Pemain Sepakbola Asing Liga 1 Indonesia

person dakiaspfolder_openUncategorizedaccess_time May 17, 2017

Fandi Ahmad Pastikan Bergabung dengan Mitra NIAC “baca tajuk utama di halaman olahraga di surat kabar Kompas pada hari Rabu, 23 Agustus 1982. Laporan tersebut mencakup atasan Atjous, bos NIAC Mitra, juara bertahan klub sepak bola yang cocok dengan Galatama.

Lihat juga: hasil liga 1 indonesia

Atjous kemudian menjelaskan bahwa kontrak tersebut dikontrak untuk kontrak satu tahun dengan NIAC Mitra Surabaya, dengan biaya 75.000 dollar Singapura atau sekitar USD 22 juta dengan kurs saat itu. Dalam nilai tukar hari ini, nilai kontrak mendekati USD 1 miliar.

Saat itu, dikontrak untuk membayar rekor pemain sepak bola asing yang berkompetisi di Galatama. Nilai ini juga lebih mahal dibanding 20.000 dollar Singapura yang diterima oleh David Lee, seorang kiper Singapura juga mengontrak NIAC Mitra.

Mana bintang lain yang pernah ada di Galatama atau mencocokkan Liga Indonesia setelah itu? Ternyata juga banyak.

Ada pahlawan Kamerun Piala Dunia 1990 Italia, Roger Milla. Juga saat bintang Argentina yang memimpin tim “Tango” juara Piala Dunia 1978 Argentina, Mario Kempes. Kebetulan kedua pemain tersebut dikontrakkan ke klub yang sama, Pelita Jaya.

Setelah Kempes, Liga Primer Indonesia (IPL) telah hadir mantan gelandang Aston Villa Lee Hendrie Andrew, yang memperkuat dari jadwal Persib Bandung FC. Namun, kehadirannya di Indonesia kurang gereget karena IPL menghadapi banyak kendala.

Hendrie mengkritik kualitas klasemen Liga 1 Indonesia, yang dianggap berada di dasar Liga Dua, liga tier liga keempat Inggris.

Beberapa pemain tetap mempertahankan demokrasi di Indonesia untuk memperkuat timnas Indonesia sebagai Christian Gonzales.

Setelah vakum akibat pembatasan FIFA PSSI, sepak bola di Indonesia kembali berputar. Aturan tentang pemain asing berubah. PSSI memungkinkan pemain top yang disebut.

Untuk berpartisipasi dalam kompetisi baru bertajuk Liga 1 ini, beberapa klub keliling seperti daftar marquee player.

Maret 2017, hadir bintang dunia Ghana Michael Essien, yang bergabung dengan FC dikonfirmasi. Secara tidak langsung, ini adalah bintang pemotretan kelas dunia yang akan datang setelah Milla dan Kempes pada 1990-an mengingat Essien yang dijuluki “The Bison” membantu Chelsea memimpin trofi Liga Champions ke Eropa pada 2012.

Kehadiran Fandi, Milla, Kempes, bagi Essien saat ini diharapkan bisa membuat sepak bola Liga Indonesia lebih atraktif dan menyebar ke Indonesia. Harapan ini belum tercapai sejauh prestasi sepak bola Indonesia masih menurun

lihat juga: jadwal arema fc terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>